«

»

Okt 06

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Adakan Seminar Internasional PIBSI XXXV

Pada tanggal 28-29 September 2013, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNS telah mengadakan kegiatan Seminar Internasional Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Seminar ini diikuti oleh para peneliti dan pemerhati bahasa dan sastra Indonesia dari dalam dan luar negeri, baik yang tergabung dalam PIBSI maupun tidak. Seminar yang bertempat di Hotel Orange (Asia) Solo ini bertajuk Pengembangan Peran Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Mewujudkan Generasi Berkarakter.

Acara ini dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari rektor Universitas Sebelas Maret yang diwakili oleh Dekan FKIP Prof. Dr. M. Furqon H, M.Pd. dan dilanjutkan oleh ketua panitia seminar, Dr. Kundharu Saddhono, M.Hum.

Sambutan Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd.

Sambutan Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd.

Pada hari pertama, tiga pembicara menyampaikan materinya, yaitu Prof. Dr. Mahsun, M.S., Mr. Haishima Katsuhiko, dan Prof. Dr. Peter Brian Ramsey Carey. Sedangkan tiga pembicara lainnya tampil pada hari kedua sekaligus menjadi penutup rangkaian acara seminar internasional. Di sela-sela itu juga diadakan empat sidang paralel untuk mengakomodasi para pemakalah pendamping.

Para Pembicara Seminar

Para Pembicara Seminar

Sebelum ditutup, telah disepakati bahwa PIBSI yang ke-36 akan dilaksanakan tahun 2014 dan bertempat di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Jalannya seminar pada hari pertama

Jalannya seminar pada hari pertama

Para peserta seminar

Para peserta seminar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>